Selasa, 07 April 2009

Pemilihan Umum

Hari-hari terakhir masa tenang merupakan hari-hari yang tegang buat para caleg DPR. Fenomena pemilihan sekarang menjadi sangat ramai dengan bertambahnya pekerjaan baru pasca pemilu. Antara lain sudah dimulainya perasiapan rumah sakit jiwa bagi mereka yang tdk bisa mengendalikan emosi karena tidak kesampaian menjadi anggota dewan yang terhormat. Di lain pihak masyarakat mengalami kebingungan untuk memilih wakil yang benar-benar menjadi penyambung lidah mereka, yang notabene banyak diantara para caleg ini yang hanya menggunakan kesempatan ini sebagai ajang untuk mencari popularitas, kekayaan, dan kekuasaan semata. Sehingga tidak heran apabila pada pemilu 2009 ini banyak pemilih yang abstain, tidak golput tapi juga tidak melilih siapa-siapa. Yang artinya akan memberikan peluang kepada mereka yang punya kewenangan dalam mempengaruhi hasil pemilu ini. Belum lama ini sudah ramai indikasi bahwa KPU tidak kredibel dalam jumlah DPT, kesimpang siuran antara partai dan KPU merupakan salah satu indikator bahwa pemilihan tahun ini akan merupakan pemilu terheboh dan teramai di Indonesia sejak diadakannya Pemilu.
Namun di lain pihak rakyat Indonesia saat ini sangat menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik, karena dengan tingkat pertumbuhan ekonomi makro saat ini tidak memungkinkan rakyat menjadi sejahtera. maknya rakyat sangat menantikan kehadiran dewan-dewan yang terhormat yang akan mewakili mereka bisa membawa hasil yang baik dan membawa rakyat Indonesia dalam keadaan sejahtera.
Para pimpinan partai saat ini merupakan orang yang sangat bertanggungjawab terhadap apa yang telah rakyat titipkan dipundak mereka, karena dengan janji-janji merekalah rakyat percaya dan sangat berharap bahwa perubahan hidup bangsa ini sudah diwakilkan kepada pimpinan partai dan siap untuk digunakan sebagai senjata partai. Seyogyanya visi dan misi partai itu adalah visi dan misi rakyat juga, yang merupakan kekuatan besar.Yang jadi pertanyaanya adalah apakah kekuatan ini siap untuk digunakan membedah yang baik untuk dimafaatkan buat kesejahteraan rakyat, atau digunakan untuk membedah hanya untuk kepentingan sendiri atau malah lupa sama sekali atas apa yang telah mereka janjikan?
Tanggal 9 April 2009 besok adalah hari yang sangat penting dan menentukan bagi bangsa Indonesia, pertanyaan besar yang sangat dinantikan ratusan juta rakyat Indonesia akan terjawab besok, Mau dibawa kemana kita oleh pemimpin bangsa yang baru ini.
Selamat memilih menjadi golput bukan larangan tapi akan lebih baik kalo kita tidak menjadi GOLPUT.

Tidak ada komentar: